Headline

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Berita Duka
Berita Duka
banner
banner

Berita Duka

KEUSKUPAN AGUNG MEDAN   mengucapkan TURUT BERDUKACITA yang sedalam-dalamnya   atas berpulang ke Rumah Bapa Bpk. SORI KORNELIUS SITANGGANG Orangtua dari PASTOR DANRISMAN SITANGGANG, O.CARM Pastor Paroki Sakramen Maha Kudus,…

Berita Duka

KEUSKUPAN AGUNG MEDAN mengucapkan TURUT BERBELASUNGKAWA atas berpulangnya ke Rumah Bapa Sr. Robertha Malau, FSE tutup usia 63 tahun Semoga beliau mendapat tempat yang terbaik di sisi Bapa di surga,…

RIP

Berita Dukacita.. Telah meninggal dunia, RP. Eduard Verrijt OFMCap, Misiionaris Kapusin dari Negeri Belanda berkarya di Seminari Menengah PEmatangsiantar sampai akhir hayatnya. Meninggal di Rumah Sakit Harapan Pematangsiantar, Senin, dini…

Jadwal Bapa Uskup dan Vikjen

Kisah Hidup Santo Matius

Oleh Admin KAM

Hari ini, tanggal 21 September. Gereja Kudus merayakan Pesta Santo Matius, Penulis Injil. Matius adalah seorang pemungut cukai di kota Kapernaum, kota di mana Yesus tinggal. Matius seorang Yahudi, tetapi ia bekerja untuk kepentingan bangsa Romawi yang menjajah bangsa Yahudi. Oleh sebab itu, orang-orang sebangsanya tidak menyukai Matius. Mereka tidak mau berhubungan dengan “orang-orang berdosa” seperti Matius si pemungut cukai.

Namun, Yesus tidak berpikir demikian terhadap Matius. Suatu hari, Yesus melihat Matius duduk di rumah cukai dan Ia berkata, “Ikutlah Aku.” Seketika itu juga Matius meninggalkan uang serta jabatannya untuk mengikuti Yesus. Yesus kelihatan demikian kudus dan bagaikan seorang raja. Matius mengadakan suatu perjamuan besar bagi-Nya. Ia mengundang teman-teman lain yang seperti dirinya untuk bertemu dengan Yesus serta mendengarkan pengajaran-Nya. Sebagian orang Yahudi menyalahkan Yesus karena makan bersama dengan orang-orang yang mereka anggap orang berdosa. Tetapi, Yesus sudah siap dengan suatu jawaban. “Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit. Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa."

Ketika Yesus kembali ke surga, St. Matius tinggal di Palestina. Ia tetap tinggal di sana beberapa waktu lamanya untuk mewartakan Kristus. Kita mengenal Injil Matius, yang adalah kisah Yesus serta ajaran-ajaran-Nya. St. Matius mewartakan Yesus kepada kaum sebangsanya. Kristus adalah Mesias yang dinubuatkan para nabi yang akan datang untuk menyelamatkan kita. Setelah mewartakan Injil kepada banyak orang, hidup St. Matius berakhir sebagai seorang martir iman yang jaya.
“Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.” (Mat 5:48)
Semoga berkat Injil Matius, kita semakin mengenal Allah, yang hadir dalam diri Yesus Kristus. Santo Matius mendoakan kita, mendoakan Gereja dan mendoakan keluarga! Salam sukacita. (ES)
 

Petunjuk Pemakaian Mitra dan Tongkat Uskup

Oleh Admin KAM

Seorang pendamping misdinar Paroki sering mengalami kewalahan manakala sebuah perayan Agung dipimpin oleh Uskup. Kewalahan yang dialami ialah: kapan seorang uskup pemimpin perayaan (presiden) memakai dan melepaskan Mitranya. Dan kapan pula tongkat dipegang atau dilepas? Memang seorang pelatih misdirnar (pelayan altar) mesti memahami moment itu. Untuk membantu para pelatih misdinar atau juga para misdinar, di sini ada panduan yang bisa dipakai. Sumber: Buku Lokakarya Nasional Caeremoniarius, Jakarta 2-4 Juli 2015.

Selanjutnya...

 

Kefansi Mendalami Ensiklik Laudato Si

Oleh Admin KAM

Sebanyak 200 orang keluarga Fransiskan yang tergabung dalam Keluarga Fransiskan se-Siantar Sekitarnya (KEFANSI) mengikuti Seminar atas Ensiklik Paus Fransiskus Laudato Si. Seminar yang berdurasi 2,5 jam itu dilakukan di Aula Biara Susteran KSFL Desa Bane. Tampil sebagai pemakalah ialah RP. Richard Sinaga OFMCap.
Seminar ini diadakan dalam rangka persiapan Pesta Santo Fransiskus yang jatuh pada tanggal 04 Oktober. Laudato Si merupakan salah satu Ensiklik (Surat Gembala)  Paus Fransiskus, tentang Perawatan Rumah Kita Bersama.

Selanjutnya...

 

Halaman 4 dari 13

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • Kalender Liturgi

  • Saran Nyanyian TPE/TPS

Data Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini181
mod_vvisit_counterKemarin401
mod_vvisit_counterMinggu Ini981
mod_vvisit_counterMinggu lalu3945
mod_vvisit_counterBulan ini16982
mod_vvisit_counterBulan lalu24414
mod_vvisit_counterTotal377522